Cute Blue Flying Butterfly -->

4.2.11

Teribleee Anorexia :((((

ewwww, gue baru baca banyaaaak2 artikel tentang betapa mengerikannya Anorexia/anoreksia :(
oh God, ga sanggup deh gue liat foto2nya |so gue ga akan upload 1pun foto Anorexia disini ya!|, tapi itu bener2 nyata loh, udah banyak banget yang menderita penyakit itu akibat ulahnya sendiri.

jadi nih ya anoreksia itu awalnya dimulai karna adanya weight-phobia alias takut banget berat badannya bertambah. |apa kamu salah satunya? hopely not..|
teruss biasanya mereka juga dapet tekanan dalam kehidupan sosialnya, bisa jadi tuh karna suka diledek temen2nya karna agak fatAnoreksia juga jadi salah satu penyakit kejiwaan karena penderitanya cenderung menyalahkan diri sendiri |kenapa badan gue ga kaya papan penggilesan?| . Mereka pun merasa berdosa bila makan, apalagi bila jarum timbangannya bergeser ke kanan.. |hihi, ga gue banget, i love you sate padang, pempek, eskrim, coklat|

kalau kata orang2 kedokteran anoreksia itu disebabkan tidak berfungsinya kelenjar hypothalamus di bagian otak |tau ga? coba cek buku biologi lo.|, yang bertugas mengatur selera, keinginan untuk makan, gairah seksual dan menstruasi. 

hmm, ini ada beberapa ciri2 anoreksia, mungkin penderitanya ga akan sadar kalo dia lagi kena penyakit ini.. so, orang2 disekitarnya mungkin bisa mengingatkan..

Tanda-tanda seseorang terkena anoreksia:

  • menjadi sangat kurus dan lemah/lesu karena kurang gizi
  • terobsesi dengan waktu makan, jumlah/porsi makanan, dan kontrol berat badan
  • menghindari makanan seperti susu, daging, nasi, gandum, dan lainnya yang dipandang dapat menaikkan berat badan
  • sangat sering mengukur beratnya sendiri
  • merasa kegemukan padahal tidak
  • berolah raga berlebihan
  • menarik diri dari kegiatan sosial, terutama pesta dan pertemuan yang melibatkan makanan
  • mungkin terlihat depresi
  • pada kondisi yang parah, wanita penderita anoreksia bisa berhenti haid.

ini seriusan parah banget ladies, jadi ga usah deh diet2an yang sampe bener2 ga makan gitu.. taruhannya nyawa! cz ditiap artikel yang gue baca, penderita anoreksia dijamin RIP :(

thin is not sexy, thin is not gorgeous at all.
hargai dirimu sebagai mana adanya, yang penting sehat!

ohya, ini gue submit link buat artikel2 yang gue baca, isinya tentang real story para penderita anoreksia: |ohya artikelnya dalam bhs inggris nih, coba aja pakai terjemahan apa gitu, kalo2 bingung bacanya|

No comments:

Post a Comment