Cute Blue Flying Butterfly -->

22.2.11

inspire ;)

kemarin kita berkesempatan berkunjung kesebuah yayasan yang bergerak dibidang penyelamatan satwa khususnya orang utan, nama yayasannya Kobus. 
kebetulan banget disana lagi ada kunjungan dari beberapa peneliti dari Holand. pertama dateng kita langsung dikenalin, ohya yang ngajak kita kesana namanya Bang deni. tapi gue teh ga kecantolan nama orang2 disitu siapa aja, hehe ~
pas kita dateng itu mereka lagi pada breakfast ~kita dateng sekitar jam 8an.
kita keliling2 Kobus dulu, mengunjungi beberapa orang utan yang lagi stay disitu, beberapa lagi pada ga ada lagi sekolah ~ Jungle School.

ohya selain orang utan, di kobus juga ada buaya yang kondisinya mengenaskan sekaliii, moncong nya melintang gitu, kata keeper nya sih dulu dia pernah kesangkut jala atau pancingan gitu..
kasian gue ngeliatnya, gimana ya dia makan kalo mocongnya mereng2 kaya gitu.. :(
trus juga ada beruang, masiiih kecil deh, beruang coklat katanya beruang madu.. dia sendirian ga ada temennya..

beres muter2 gitu kita diajak Mr. Jean (baca: Zoooeeey ~prancis katanya) nonton film2 tentang orang utan yang dia punya.. si Mr teh dari LSM namanya PrimatesHelpingPrimates..
dia kesini dalam rangka proyek2 penyelamatan orang utan gitu..


di usianya yang sudah 54 tahun, beliau keliatan banget sayang sama orang utan, keliatan dari raut muka nya tiap kali ngeliatin kita film atau foto2 orang utan yang pernah dia selametin :)
Mr. Jean itu guru, rencananya bulan juni atau july dia mau ngajak anak2 muridnya ke Sintang buat liat langsung kegiatan penyelamatan orang utan disini..
^__^
beliau tuh lucu, hehe, dia suka niruin muka2nya orang utan, monyong2 gitu.. 
dia banyak cerita rencana2 yang bakal dilakuin sama LSM nya dan juga bekerjasama dengan LSM2 lain dalam penyelamatan orang utan.
btw, yang punya kobus ini juga orang Holand, gue ga tau namanya, tapi biasanya dipanggil Pastur..
hmm.. begini nih kalo orang luar tuh niat nya poool kalo ngelakuin buat lingkungan.. jauh2, bikin yayasan disini.. ^_^ so inspiring me.


No comments:

Post a Comment